JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Logo Adam Hidayat dg tagline by citra

 

Halo pembelajar bahasa Inggris, apa kabar?

Perkenalkan nama saya Adam Hidayat, umumnya para siswa memanggil saya dengan nama Mr. Adam. Saya adalah seorang ayah dari dua orang putri dan satu orang putra. Awal saya berkarier di bidang bahasa Inggris tepatnya dimulai pada tahun 2001, dimana saya mulai mengajar di salah satu lembaga bahasa asing. Keinginan mengajar sebenarnya sudah ada sejak duduk di bangku kuliah, yaitu saat saya mulai menjadi pengajar bahasa Inggris untuk tetangga di sekitar rumah. Pada saat itu saya hanya ingin berbagi tentang mudahnya belajar bahasa Inggris, namun malah kendala yang saya hadapi dikarenakan saya tidak memiliki skill di dalam mengajar. Hal ini mengakibatkan siswa saya sedikit mengerti ketimbang banyak mengerti atas materi yang saya ajarkan.

Akhirnya saya pun tertarik untuk melanjutkan kuliah saya ke tingkat sarjana (S1) dengan mengambil jurusan pengajaran bahasa Inggris, sebelumnya saya hanya memiliki gelar D3. Mulai dari sanalah saya banyak belajar tentang psikologi pengajaran dan juga lebih mendalami ilmu tentang bahasa Inggris itu sendiri. Pada tahun 2003 saya pun kemudian terjun sebagai seorang pengajar hingga saat ini.

Ternyata menggeluti dunia pengajaran sungguh sangat mengasyikkan, saya banyak bertemu dengan berbagai karakter mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, saya juga bisa berlatih untuk tampil di hadapan banyak orang sekaligus bisa berkomunikasi dengan baik. Hal yang menjadikan saya terus memiliki semangat dalam mengajar adalah sebagai seorang guru saya dituntut untuk memahami  materi sebelum diajarkan kepada siswa-siswanya. Seorang guru adalah pembelajar sejati.

 

Selain sebagai seorang pembelajar sejati, seorang guru adalah sosok kreatif dan imajinatif. Sosok yang harus mampu menyajikan materi pembelajaran yang bisa menumbuhkan rasa keingintahuan siswa dan menanamkan pemahaman di dalam pengajarannya. Hal ini menjadikan saya tertantang untuk menyajikan pengajaran bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia. Untuk itu, mulailah saya belajar tentang ilmu pengembangan diri hingga dipertemukan dengan teknologi Hipnosis dan Neuro Linguistic Programming (NLP). Saya belajar kepada guru terbaik dan mengikuti banyak seminar serta workshop, yang hasil dari pelatihan tersebut materinya langsung saya aplikasikan di dalam pengajaran bahasa Inggris saya, hingga akhirnya lahir metode pembelajaran bahasa Inggris yang saya beri nama dengan Hypnocative.

Hypnocative lahir dari pengamatan dan survey yang saya lakukan terhadap para siswa di lembaga saya yakni Mantika English di Tebet, Jakarta Selatan. Para siswa menyatakan bahwa hambatan terbesar mereka adalah karena ada faktor psikologis, yakni tidak berani serta tidak percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris. Untuk itulah Hypnocative lahir dan terus saya kembangkan agar mampu menjawab permasalahan dalam berbahasa Inggris, bukan hanya psikologis namun juga materi bahasa Inggris itu sendiri.