JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Teknik Mengingat Cepat Kosa Kata Bahasa Inggris (Part 2)

 

Teknik Mengingat Cepat Kosa Kata Bahasa Inggris Part 2

 

[ Teknik Mengingat Cepat Kosa Kata Bahasa Inggris : Part 1 I Part 2 I Part 3 ] 

 

"BE CREATIVE AND IMAGINATIVE"

 

Menyambung tulisan saya pada Teknik Mengingat Cepat Kosa Kata Bahasa Inggris (Part 1), maka pada tulisan kedua ini saya akan membuktikan bahwa jika anda mempraktekkan teknik “be out of the box”, maka  tentu anda akan dengan menjadi lebih mudah melakukan latihan-latihan yang akan saya berikan pada tulisan kedua saya ini.

 

Terdapat kaitan yang sangat erat antara “be out of the box” dengan “be creative and imajinative” yakni, bahwa keduanya adalah sama-sama menggunakan bagian otak sebelah kanan. Yes, lagi-lagi bagian otak kanan :)

 

Otak kanan memiliki fungsi dalam menghadirkan gambar, warna, visualisasi, kreativitas, seni, keyakinan, dan sebagainya. Oleh karena itu, sekali lagi saya sampaikan, mulai saat ini jika anda ingin bisa mengingat sesuatu dengan lebih baik, maka gunakanlah bagian otak kanan anda. Latihlah otak kanan dengan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan oleh otak kiri.

 

Untuk membuktikan bahwa dengan menggunakan otak bagian sebelah kanan akan menghasilkan ingatan yang lebih baik, maka saya berharap latihan di bawah ini bisa menjadi buktinya. Silahkan anda hapalkan 15 nama-nama benda di bawah ini semampu anda, dalam waktu satu menit secara BERURUTAN…ya…secara BERURUTAN dan tidak boleh acak. Mulai!  

 

  1. Burung
  2. Gelas
  3. Air
  4. Kecoa
  5. Sepeda
  6. Tiang listrik
  7. Kuda
  8. Apel
  9. Rumah
  10. Bayi
  11. Karpet
  12. Nasi
  13. Buku
  14. Tas
  15. Pintu

 

Setelah anda selesai menghapal nama-nama benda diatas selama satu menit, maka silahkan anda tutup nama-nama benda di atas, kemudian cobalah sebutkan kembali ke lima belas nama-nama benda tersebut secara berurutan. Apakah anda mampu dan bisa menyebutkan kelima belas benda tersebut secara berurutan?

 

Baik, Jika anda belum mampu menyebutkannya secara berurutan, maka silahkan anda gunakan teknik berikut ini: silahkan anda baca kalimat di bawah ini sambil gunakan imajinasi, suara, serta tambahkan kreativitas terbaik yang anda miliki, yaitu untuk menghubungkan kata per kata dari cerita yang akan saya buat. Baik, kita mulai sekarang….

 

“Ada seekor BURUNG masuk ke dalam GELAS, lalu GELAS tumpah mengeluarkan AIR. AIR mengenai KECOA yang sedang berlari kencang hingga menabrak SEPEDA…gubrakkkk…. . Lalu SEPEDA bergerak dan berjalan sendiri hingga menabrak TIANG LISTRIK”.

 

“TIANG LISTRIK tumbang menimpa KUDA yang sedang berlari sambil memakan APEL hingga apel terlepas dan masuk ke dalam RUMAH yang di dalamnya ada BAYI. BAYI menangis…oak..oak…oak… di atas KARPET yang juga ada NASI dan BUKU di atasnya. Lalu BUKU di masukkan ke dalam TAS dan TAS di gantung di belakang PINTU”

 

Coba ulangi sekali lagi cerita diatas sambil anda tambahkan imajinasi terbaik yang anda miliki, hadirkan pula suara atau bunyi yang lucu dan menyenangkan pada saat mengucapkannya. Setelah anda selesai, silahkan anda sebutkan nama-nama benda yang berjumlah lima belas diatas sekali lagi dan tanpa melihat contoh yang telah saya buat.

 

Apakah anda sudah bisa mengingat dengan lebih baik dari sebelumnya?

 

Jika jawaban anda “iya”, maka selamat anda telah berhasil memaksimalkan bagian otak kanan anda. Teruslah berlatih dan jadikan setiap ingatan anda menjadi lebih berkesan agar mudah diingat dan disimpan ke dalam otak anda…

 

Semoga tulisan ini bermanfaat, salam Hypnocative !

Adam Hidayat

Read 434 times Last modified on Saturday, 26 August 2017 13:42

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.