JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Belajar Bahasa Inggris Sambil Tidur (Hypnocative Part 4) Featured

Belajar Bahasa Inggris Sambil Tidur

 

[ Hypnocative Series :  Part 1 I Part 2 I Part 3 I Part 4 I Part 5 - end ]

 

Banyak yang menanyakan apakah dengan hipnosis maka saya langsung bisa berbahasa Inggris? Video ini mungkin bisa menjadi jawabannya. 

 

Bagi sebagian orang, jika menyebut nama hipnosis maka dengan seketika timbul pikiran mengenai proses rileksasi lalu memejamkan mata. Meskipun hal tersebut benar adanya, namun proses hipnosis bisa dilakukan melalui beberapa teknik, tidak harus selalu dengan tidur atau rileksasi. Hipnosis dapat diartikan sebagai kondisi “trance” atau fokus. Hal seperti ini sebenarnya sering dialami hampir setiap hari dalam kehidupan kita, misalnya: saat ada orang yang sedang memanggil-manggil anda namun anda tidak menyadarinya karena kala itu anda sedang asyik membaca buku atau menonton tayangan televisi yang begitu menarik perhatian; saat tiba-tiba anda menangis ketika khusuk berdoa dan mengingat bayangan kehidupan anda; bagi anda yang memakai kacamata, yaitu saat anda sengaja menaruh kacamata di atas kepala ketika mengistirahatkan mata lelah setelah menggunakan kacamata anda tersebut, namun yang ada malah membuat anda binggung saat mencarinya kembali, anda tidak menyadari bahwa kacamata anda jelas-jelas berada persis di atas kepala anda, dsb.

 

Jika kondisi hipnosis hampir selalu terjadi dalam kehidupan anda, tentu kondisi hipnosis tersebut bisa kita hadirkan melalui kekuatan niat bukan? Artinya, anda berniat untuk bisa fokus dengan apa yang ingin anda fokuskan, misalkan fokus agar bisa berbahasa Inggris seperti tayangan video di atas. Fokus dari pelatihan berbahasa Inggris dengan metode Hypnocative adalah melatih diri agar bisa masuk ke dalam kondisi dimana anda yang memegang kendali atas diri anda sendiri, melatih diri untuk bisa percaya dengan sugesti yang diinginkan (niatkan). Anda bisa menghadirkan kenyamanan, ketenangan dan keberanian serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

 

Untuk mencapai hal itu, maka dibutuhkan latihan-latihan yang diawali dengan proses pemahaman tentang hipnosis dan self hypnosis yang baik. Sebagian orang ada yang tidak mempercayai dirinya sendiri, buktinya ketika mereka diminta untuk mengimajinasikan bahwa dirinya bisa tampil berbicara di hadapan publik, sering kali ia malah sudah merasa tidak mampu sedari awal, terlebih lagi jika ia diminta untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Oleh karena itu dibutuhkan latihan-latihan sehingga nantinya ketika rasa percaya diri dan berani tersebut dihadirkan maka ia akan secara spontanitas (reflek) dapat membantu anda. Perlu adanya pemahaman yang baik di awal, lalu diikuti dengan latihan-latihan dan dipertajam dengan eksekusi di keseharian.

 

Dalam tayangan video di atas, ketika seseorang sudah bisa memegang kendali atas dirinya sendiri maka sugesti akan mudah bekerja dalam dirinya. Bahkan dalam tayangan di atas, ia terlihat bisa berbicara bahasa Inggris dengan mudah seperti idolanya yaitu Steve Jobs.

 

Tantangan selanjutnya adalah apakah data bahasa Inggris yang ada di dalam otak seseorang itu mampu membuatnya berbicara atau tidak. Pada dasarnya orang Indonesia telah belajar bahasa Inggris sejak SD atau SMP sehingga tentu akan lebih mudah untuk berbicara bahasa Inggris, meskipun masih dalam lingkup sesuai kemampuan atau tingkatan misalkan; tingkat Beginner, Elementary, Intermdiate atau Advanced.

 

Di dalam pelatihan berbahasa Inggris dengan menggunakan metode Hypnocative, semua area kemampuan berbahasa dikembangkan. Karena otak manusia sejatinya adalah sangat canggih, maka kami pun mengembangkan beberapa teknik yang bisa memaksimalkan fungsi dari otak, khususnya yang memiliki kaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris. Diantaranya yaitu: bagaimana menguasai 12 tenses dalam 1 jam saja; bagaimana bisa cepat ingat dan sulit lupa kosa kata bahasa Inggris dengan mudah; atau teknik Speaking seperti Western Native Speaker.

 

Jika anda bertanya tentang apakah dengan hipnosis bisa membuat anda bisa langsung berbicara bahasa Inggris? Silahkan periksa kembali tulisan saya ini, yakni apakah anda bisa membuat diri anda fokus dan juga memiliki keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi? atau apakah data mengenai pembelajaran bahasa Inggris yang ada di dalam otak anda telah mumpuni sehingga membuat anda bisa berbicara bahasa Inggris pada level tertentu?

Semoga tulisan ini bermanfaat, salam Hypnocative ! 

Adam Hidayat

Read 1025 times Last modified on Tuesday, 18 April 2017 19:24

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.