JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Teknik Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak (Part 2)

Teknik Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak part 3

 

[ Teknik Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Series : Part 1 I Part 2 I Part 3-end ]

 

Masih ingatkah tentang tulisan saya sebelumnya mengenai teknik bagaimana mengajarkan bahasa Inggris kepada anak? Nah, bagaimana jika anda sekarang coba sebutkan kembali apa saja tekniknya,  masih ingat? 


Mungkin bagi anda yang mengalami kesulitan dalam penerapannya, maka jangan khawatir karena saya juga mengalami hal yang sama juga kok pada awalnya. Yang saya lakukan hanya mempercayai saja bahwa teknik-teknik yang telah saya pelajari selama belajar teknologi pikiran. Namun ternyata Hipnosis dan Neuro Linguistic Programming (NLP) memang benar-benar bisa diaplikasikan, khususnya kepada anak saya. Sepengetahuan saya, teknologi ini telah teruji dan terbukti mampu mengubah banyak orang menjadi sesuai dengan apa yang mereka harapkan.


Saya pun banyak menemukan pengalaman baru setelah saya menggunakan teknologi hypnosis dan NLP ini, baik pengalaman bagi diri saya sendiri maupun bagi orang-orang di sekitar saya. Oleh karena itu asah terus kemampuan “pacing” anda dengan lebih baik lagi, latih pula kemampuan komunikasi (bicara) anda. Semakin bagus anda dalam berkomunikasi, maka semakin bagus pula anda melakukan pacing.


Lalu bagaimana melakukan “pacing” sambil berkomunikasi? Memangnya ada pacing tanpa komunikasi (berbicara)? Tentu ada, yang namanya pacing bisa di lakukan baik secara verbal maupun non verbal.


Yang termasuk kategori non verbal adalah dengan melakukan “mirroring”, yakni meniru gesture dari lawan bicara atau melakukan ‘copy paste’. Sedangkan untuk “pacing” yang menggunakan komunikasi maka dapat dilakukan dengan cara menyelaraskan ide atau ucapan dari lawan bicara.
Mari simak contoh berikut ini :


Anak     : “Yah, bolehkah aku main game sekarang?”
Ayah    : “Boleh, kalau bisa mainnya satu jam saja ya….”
(Dengan menyelaraskan dan tidak menolak di awal namun tetap mengarahkan)


Ayah    : “Filmnya bagus…tentang apa ya?”
Anak    : “Tentang penjahat yang dikejar-kejar polisi yah…”
Ayah    : “Polisinya keren ya…kamu tentunya bisa berani seperti polisi itu dong!”
(Membangun keakraban di awal untuk mengarahkan secara tidak langsung)

 

Ayah    : “wuih…channelnya bagus banget ya…siapa yang punya?”
Anak    : “Dan TDM yah…dari Inggris”
Ayah    : “Bahasa Inggrisnya British banget ya…boleh juga tuh kalau gaya bicara kamu sama seperti Dan TDM… ”
(Masuk ke dunia anak dengan menyelaraskan terlebih dahulu lalu memberikan sugesti)

 

Coba deh lakukan “pacing” dengan lebih baik lagi, kira-kira keajaiban apa ya yang akan anda temukan pada saat anda meminta anak anda untuk belajar, berbicara bahasa Inggris, atau hal lainnya? Selamat mencoba.

 

Semoga tulisan ini bermanfaat, salam Hypnocative !

Adam Hidayat

Read 1008 times Last modified on Tuesday, 18 April 2017 19:43

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.